Anak bangsa yang torehkan prestasi membanggakan

Indonesia sekarang ini dihadapkan dengan masalah narkoba yang rawan terjadi pada kawula muda, namun, anak bangsa ini adalah salah satu dari pemberi kontribusi untuk bangsa lewat karya yang diciptakannya maupun kepemimpinanannya, siapa sajakah mereka ?  



Ahok


Sosok Basuki Tjahaja Purnama atau yang lebih dikenal dengan nama Ahok, mulai mencuri perhatian saat beliau bersama Joko Widodo menjabat sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta. Semasa menjabat sebagai wakil gubernur, berbagai pro-kontra seperti etnik dan agama pun menghampiri ayah tiga anak ini. Namun hal ini tak terlepas dari beberapa terobosannya yang dibuat bersama Joko Widodo seperti Kartu Jakarta Sehat dan Kartu Jakarta Pintar ya, Gan. 

Ahok yang selalu memberikan ide-ide inovatifnya untuk membangun Jakarta serta sikapnya yang blak-blakkan dianggap sebagai sosok yang gaul diantara para anak muda. Enggak heran kalau Ahok jadi salah satu tokoh politik ‘idola’ baru dikalangan anak-anak muda khususnya di Jakarta. Yak, saat ini Ahok sudah resmi menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta yang baru. Semoga bisa membawa Jakarta ke arah yang semakin baik ya, Pak Ahok.



Bayu Santosa 



Pernah dengar atau kenal sama cowok yang satu ini, Gan? Bayu Santosa menjadi ramai diperbincangkan setelah dirinya memenangkan kontes sampul album untuk album terbaru grup band Maroon 5 pada bulan Oktober lalu. Wow!

Mahasiswa Institut Seni Indonesia, Yogyakarta tersebut mengaku bahwa dirinya tidak menyangka akan memenangkan kontes ini minimnya waktu.





Reani


Mungkin Agan-Agan sekalian udah kenal sama wanita cantik yang satu ini ya? Wisudawati asal Universitas Negeri Semarang bernama Reani ini berhasil mencuri perhatian banyak orang karena berhasil lulus dengan peredikat cum laude dengan IPK nyaris sempurna yaitu 3,96. Bukan cuma karena dirinya jadi lulusan terbaik nih Gan, kenyataan bahwa Mahasiswa jurusan Pendidikan Akuntansi Fakultas Ekonomi adalah anak dari seorang tukang becak kian menginspirasi banyak orang.

Bahkan saat menghadiri acara wisudanya pada 10 juni lalu, Reani diantar oleh sang ayah, Mugiyono dengan menggunakan becak. Kedatangannya pun menjadi perhatian setiap orang yang hadir dalam acara wisuda tersebut. 

Tak hanya berhenti di situ, Reani pun berencana untuk melanjutkan studi S2-nya di Inggris. “Selepas lulus sarjana, saya ingin melanjutkan kuliah lagi. Penginnya melanjutkan (kuliah) ke Inggris. Ya, kalau ada beasiswa lagi,” kata gadis yang bercita-cita menjadi guru tersebut dikutip dari tempo.com



Tex Saverio




Kali ini prestasi yang datang dari dunia fashion, Gan. Nama perancang busana Tex Saverio kian melambung setelah dirinya merancang baju untuk Lady Gaga yang dipakai dalam sebuah majalah kenamaan Harper’s Bazaar di tahun 2011 silam.

Ketertarikan pria kelahiran Jakarta, 24 Agustus 1984 terhadap dunia fashion tumbuh sejak usia dini. Hobi membuat ilustrasi ketika kanak-kanak akhirnya mendorong Tex untuk mendalami kegemaran ini di sebuah sekolah disain di Jakarta, dikutip dari tempo.co.

Tak hanya penyanyi dunia sekelas Lady Gaga yang memakai baju rancangan Tex, model dan aktris Kim Kardashian pun pernah mengenakan baju rancangan Tex untuk majalah Elle tahun 2013 lalu.

Aktris selanjutnya yang berkesempatan mengenakan rancangannya adalah Jennifer Lawrence dalam film The Hunger Games: Catching Fire berupa gaun putih dengan perhiasan kristal Swarovski dan korset organza, serta diva Jepang Ayumi Hamasaki pun mengenakan rancangan Tex dalam video mucik terbarunya dikutip dari tempo.com




Evan Dimas


Berhasil membawa Timnas Indonesia U-19 lolos ke Piala Asia 2014 pada Oktober 2013 lalu melawan Korea Selatan, membuat Evan Dimas mendapat banyak perhatian bahkan dilirik beberapa klub seperti Klub Australiia Brisbane Roar. Mantan kapten Timnas U-19 itu kini sudah bergabung dengan Timnas Indonesia U-23. Agan salah satu fans, Evan Dimas gak nih?



Joe Taslim


Siapa sih yang enggak tau aktor yang satu ini? Johannes Taslim atau yang lebih dikenal dengan nama Joe Taslim mulai mendapat banyak perhatian sejak bermain dalam film The Raid: Redemption tahun 2011 lalu bersama dengan aktor laga Iko Uwais.

Pada tahun 2013 lalu pun Joe menunjukkan eksistentisnya dengan bermain dalam film Fast and Furious 6. Film tersebut merupakan salah satu film tersukses di Hollywood. Meskipun bukan sebagai pemeran utama, kemunculan Joe dalam beberapa adegan telah menjadi bukti bahwa aktor Indonesia bisa bermain dalam film laga komersil dan mampu menyejajarkan kualitas aktingnya dengan aktor Hollywood lain.

Apalagi Joe Taslim sendiri mengaku dalam adegan yang ia lakoni murni tanpa bantuan pemeran pengganti, hal ini memperlihatkan bahwa sang sutradara memberi kepercayaan penuh padanya, dikutip dari beritasatu.com.



Erick Thohir


Pengusaha asal Indonesia Erick Thohir resmi membeli 70% saham di klob sepakbola Inter Milan pada Oktober 2013 lalu. Namun hal itu ia lakukan bukan karena mencari popularitas atau ego semata. "Saya di sini (Milan) bukan karena ingin menjadi glamor, atau membawa saya jadi terkenal. Saya tidak butuh semua itu. Itulah karenanya saya tidak suka publik melihat kehidupan pribadi saya," katanya seperti dilansir Tribal Football.




Ridwan Kamil


Bandung juga gak mau kalah dengan memiliki wali kota cerdas nih, Gan! Yap, siapa lagi kalau bukan Ridwan Kamil. Semenjak dilantik sebagai wali kota pada 2013 lalu, dia membuat terobosan dengan menghidupkan kembali taman-taman kota, memberikan denda kepada perokok di tempat umum, hingga mempercepat pembuatan akte kelahiran bagi warganya.

Meski kadang langkahnya, suka terhadang berbagai kendala, Kang Emil yang punya latar belakang arsitek ini mengaku telah berusaha berinovasi setiap hari. Misalnya nih Gan, beliau nyaris rutin "menyapa"warganya melalu social medai atau menemui secara langsung warganya yang kurang beruntung cuma untuk makan bareng.






Nah, seenggaknya itulah beberapa anak bangsa yang menorehkan prestasi membanggakan untuk Indonesia dan tersorot media. Semoga bisa membuat kita menjadi termotivasi untuk berkarya . 



Share this article :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "Anak bangsa yang torehkan prestasi membanggakan"