Kenapa Harus Kuliah ?

 Kuliah ? Kerja ? , itulah yang menjadi permasalahan lumrah ketika Lulus SMA. Banyak orang yang beranggapan bahwa kuliah itu akan berujung sama , yaitu cari pekerjaan, jadi buat apa kuliah itu?
Sebagai seorang yang diberi kesempatan untuk melanjutkan Studi ke perguruan tinggi , saya mempunyai beberapa anggapan “Kenapa Kita Harus Kuliah”, bukan berniat untuk menghasut kalian supaya harus kuliah , hanya saja saya ingin berbagi tentang apa yang saya fikirkan ini.
Kuliah itu apa ?
Pertanyaan ini sering sekali ditanyakan oleh adik-adiku yang masih remang terhadap pandangan kuliah. Secara umum kuliah itu Mempelajari suatu konsentrasi ilmu pada lingkup yang lebih spesifik guna mendapatkan skill di bidang yang di tekuni

Kuliah menjamin kita sukses?
Jawabannya : TIDAK . Kuliah tidak menjamin kalian akan sukses kelak, buktinya banyak yang tidak kuliah tapi mereka bisa sukses dan yang sarjana masih sibuk mencari lowongan pekerjaan.
Tahu bill gates? Dulu Beliau berhenti kuliah dan sekarang bisa menjadi orang terkaya di dunia. 
TAPI ,Semua manusia di ciptakan berbeda, tidak semua orang bisa seperti Bill Gates. Jika kalian ingin membicarakan kesuksesan kuliah bukanlah sebuah JAMINAN kesuksesan , tetapi MODAL kesuksesan.


Lalu , Kenapa Harus Kuliah?
Ketika kalian kuliah , kalian akan melalui berbagai proses. Kalian tidak hanya mendapatHARDSKILL (Ilmu pengetahuan yang ditekuni) namun kalian juga bisa memperolehSOFTSKILL atau sebuah keahlian berorganisasi , Berwirausaha, bernegosiasi maupun kepemimpinan.
SOFTSKILL itulah yang juga akan menjadi modal kalian menuju kesuksesan di sampingHARDSKILL.

Kuliah juga akhirnya sama mencari pekerjaan, bahkan banyak sarjana pengangguran ?
Pertama ubahlah mindset atau pemikiran kalian mengenai negatif nya kuliah.
Lihat lah mereka , yang sukses karena kuliah.
Tentu banyak juga bukan???
Positive thinking is way to Succes.

Pengen kuliah tapi terbelit karena masalah keuangan, kuliah kan mahal ?
Kabar Gembira untuk Kita Semua.
Kuliah kini tidak harus pakai biaya.

Banyak program pemerintah seperti Bidikmisi (Kuliah Gratis + dikasih biaya hidup pula)
Atau Beasiswa dari berbagai macam sumber seperti , BUMN , Bank , dan masih banyak lagi. jangan menghubungkan kuliah dengan masalah ekonomi.
Rumus : Ada niat = ada jalan
Biaya mahal ? Ada bidikmisi , ada Beasiswa , dan yang terpenting ada Allah S.W.T

Semoga tulisan saya ini bisa membantu adik-adik yang masih bingung mau kuliah atau kerja, sebenarnya jika mau kerja juga tidak masalah. Kerjakan apa yang kamu sukai, buatlah sesuatu yang bermanfaat. Poinnya disini saya hanya menjelaskan kesempatan adik-adik untuk mencari ilmu masih bisa terealisasi meskipun dengan problematika yang berbeda-beda, Usaha keras itu tak akan menghianati.
Share this article :
+
Previous
Next Post »
4 Komentar untuk "Kenapa Harus Kuliah ?"

sangat bermanfaat sekali
terimakasih atas ilmunya

Terutama karena kita berada di Indonesia di mana orang menilai kemampuan pasti yang pertama kali dilihat adalah ijazah

Terimakasih banyak, sukses terus bro