9 Perangkat Android Untuk Kantong Pelajar



Penggunaan smartphone saat ini sudah menjadi pemandangan yang wajar di masyarakat. Hal ini berlaku pula di kalangan pelajar, di mana saat ini mulai dari pelajar SD telah menggunakan smartphone. Tujuan penggunaannya pun beragam, ada yang menggunakan sebagian besar fitur dismartphone tersebut tapi ada juga yang menggunakannya hanya untuk “foto-foto”.
Smartphone tak cuma membantu penggunanya dalam kehidupan sehari-hari. Sebuah penelitian mengungkapkan kalau siswa yang memiliki telepon pintar akan punya prestasi belajar yang lebih baik.
Penelitian terkait hubungan antara prestasi belajar dan kepemilikan smartphone dilakukan oleh Oline Collages. Dari paparan tersebut diketahui kalau siswa sangat terbantu dengan beragam aplikasi yang terdapat pada smartphone dan tablet untuk membantu proses belajar.
Sebagai suatu terobosan baru, Android tengah menjadi bahan perbincangan. Dengan 750 pengguna aktif dan peningkatan jumlah pengguna 1,35 juta/hari dan tentunya sebagian besar adalah mereka kaum pelajar/mahasiswa. Android semakin banyak dioperasikan pada berbagai device terutamasmartphone. Pada akhir tahun 2013, pengguna Android ditargetkan mencapai 1 miliar. Berbagai inovasi pun muncul dari vendor-vendor smartphone untuk membuat ponsel Android berkualitas dan ponsel Android paling murah demi memuaskan pelanggannya.
Tidak ketinggalan, vendor lokal pun ikut berpartisipasi dalam merilis smartphone Android. Calon pembeli juga dimanjakan dengan variasi harga dan fitur. Harga ponsel-ponsel Android yang terjangkau membuat pengguna Android semakin bertambah. Dengan budget 400 ribuan saja, Anda sudah dapat memiliki ponsel pintar ini. Saat ini, juga telah tersedia smartphone Android dengan CPU dual-core. Dengan sistem tersebut, proses data dan aplikasi menjadi semakin cepat dan lancar. Meskipun dual-core, harga ponsel-ponsel tersebut masih tetap terjangkau. Setidaknya, ada 9 ponsel Android dengan teknologi dual core termurah di Indonesia yang bisa masuk budget Oprekers jika Anda adalah seorang pelajar. Berikut ulasannya:
  • Lenovo A800

Lenovo A800 : smartphone andal dengan prosesor dual core 1,2 GB. Performa smartphone ini semakin prima dengan ROM 4GB dan RAM 512MB. Dengan kamera 5 MP dan baterai 2000 mAh, harga yang ditawarkan untuk smartphone ini adalah Rp. 1.600.000.
  • HIMAX PURE

Ponsel Taiwan ini telah menggunakan OS Android ICS dan dual prosesor. Smartphone ini juga mengusung banyak sensor sebagai fiturnya yaitu gravity sensor, light sensor, dan proximity sensor. Dengan dual camera, harga ponsel ini masih terjangkau yaitu Rp. 1.699.000.
  • MITO A300

Sebagai smartphone dual core paling murah, MITO A300 sudah bisa anda bawa pulang hanya dengan harga Rp. 699.000. Tidak hanya murah, MITO A300 juga dilengkapi fitur-fitur yang oke, antara lain Android 4.1 jelly bean, Prosessor Dual Core 1 GHz, RAM 512 MB, Koneksi MicroSD, Camera 2.0 MP, WiFi, TV analog, RAM 512 MB, Bluetooth, FM Radio/MP3/MP4 Player, dan aplikasi Google dan social media.
  • Cross Andromeda A28

Cross A28 adalah smartphone terbaru Cross dengan prosessor dual core ICS. Fitur ponsel Android paling murah ini hampir sama dengan MITO A300. Bedanya, Ponsel ini telah dilengkapi 3G, memori internal (4GB), Dual Camera (3MP + Flash, kamera depan 1,3 MP), Dual Speaker dan G-sensor. Dengan kapasitas baterai 1500 mAh, smartphone ini dibanderol dengan harga Rp.850.000.
  • Smartfren Andromax i

Sekarang saatnya membahas smartphone CDMA. Ponsel rilisan Smartfren ini termasuk murah dan berkualitas. Andromax menggunakan Android ICS Dual Core dan koneksi CDMA 2000 -1X EVDO Rev A. Dengan jaringan tersebut, Anda dapat memperoleh kecepatan unduh hingga 3.1 Mbps. Hardware dan OS tidak jauh berbeda dengan smartphone sebelumnya. Prosessor 1Ghz, 4GB ROM dan 512 MB RAM juga disematkan pada smartphone ini, termasuk accelerometer dan proximity sensor. Dengan fitur multimedia dan baterai Li-ion 1630 mAh, smartphone ini dapat Anda miliki dengan harga Rp. 1.200.000.
  • Mito T510

Layar ekstra dan banderol murah telah menjadi daya tarik Mito T510. Layar LCD 5 inch WVGA merupakan fitur andalan ponsel Android paling murah ini dan membedakannya dengan smartphonedual core yang lain. Rp. 1.199.000 merupakan harga yang layak untuk ponsel pintar ini.
  • Mito A322

MITO A322 memilki beberapa fitur andalan yaitu Organizer, Document Viewer, dan Predictive Text InputSmartphone dengan OS Android Ice Cream Sandwich ini dapat anda peroleh dengan harga Rp. 1.500.000.
  • IMO S99 Ocean

Kali ini adalah giliran IMO S99 Ocean untuk unjuk gigi. Di samping prosessor dual core, grafis Open GL ED 2.0 merupakan fitur super dari smartphone ini. Rp. 1.599.000 merupakan harga dari ponsel yang memiliki kapasitas baterai 1800 mAh ini.
  • Smartfren Andromax U

Weizz…. Lagi-lagi ada keluarga Andromax. Andromax U merupakan kolaborasi Smartfren dengan Innos, setelah sebelumnya merilis Andromax i bersama Hisense. Dengan harga Rp 1.599.000, anda dapat memperoleh smartphone ini beserta kartu Smartfren dan bonus internetnya. Perlu diketahui, produk ini menggunakan prosesor dual core 1,2Ghz Qualcomm Snapdragon MSM8625.
Share this article :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "9 Perangkat Android Untuk Kantong Pelajar"