Tutorial Berbagi Lokasi di Google plus

Tutorial Berbagi Lokasi di Google plus



Cara Berbagi Lokasi di Google plus adalah salah satu fitur yang keren yang disediakan oleh Google, Google+ memungkinkan kamu berbagi lokasi kamu saat ini dengan orang dan lingkaran yang kamu pilih di seluruh aplikasi Google seperti Google+ dan Google Now. Kamu dapat berbagi lokasi kamu dengan keluarga dan rekan kerja. Kamu juga dapat mengubah siapa yang dapat melihat lokasi kamu atau menonaktifkan fitur berbagi lokasi.
Untuk menggunakan Berbagi Lokasi, Kamu harus:
  1. Mengaktifkan Pelaporan Lokasi dari perangkat Android kamu.
  2. Mengaktifkan Berbagi Lokasi dan memilih siapa yang dapat melihat lokasi Kamu.
Mengaktifkan Pelaporan Lokasi saja tidak akan secara otomatis membagikan lokasi Kamu; kedua langkah tersebut harus dilakukan agar Berbagi Lokasi berfungsi.
Mengaktifkan atau menonaktifkan Berbagi Lokasi di Android
  1. Buka aplikasi Google+.
  2. Sentuh Menu > Setelan.
  3. Sentuh akun mana yang Kamu ingin aktifkan atau menonaktifkan Berbagi Lokasi.
  4. Pilih Berbagi lokasi.
  5. Sentuh tombol di samping Berbagi Lokasi untuk Mengaktifkan atau Menonaktifkan Berbagi Lokasi. Menonaktifkan Berbagi Lokasi akan menonaktifkan fitur ini pada lokasi tepat Kamu dan juga lokasi tingkat kota.
  6. Untuk berbagi lokasi tepat Kamu, sentuh Pilih orang yang akan dibagikan di kartu “Lokasi Tepat”.
  7. Untuk berbagi lokasi kota Kamu saat ini, sentuh Pilih orang yang akan dibagikan di kartu “Lokasi Kota”.
  8. Pilih Oke.
Jika Kamu tidak mengedit setelan berbagi “Lokasi Tepat” atau “Lokasi Kota”, lokasi Kamu akan dibagikan dengan “Hanya Kamu” secara default.

Mengaktifkan atau menonaktifkan Berbagi Lokasi di desktop
1. Masuk ke Google+ dan klik ikon berkamu . .

2. Dari menu tarik-turun, klik  ikon setelan.

3. Gulir ke bawah ke bagian “Setelan Lokasi”.

4. Centang kotak di samping Aktifkan Berbagi Lokasi untuk mulai berbagi lokasi Kamu. Kamu dapat menghapus centang untuk menonaktifkan berbagi lokasi, yang akan menonaktifkan pembagian untuk lokasi tepat maupun lokasi tingkat kota Kamu.

5. Untuk memilih dengan siapa Kamu berbagi lokasi tepat Kamu, gunakan menu tarik-turun di samping Siapa yang dapat melihat lokasi Tepat Kamu.

6. Untuk memilih dengan siapa Kamu berbagi lokasi kota Kamu, gunakan menu tarik-turun di samping Siapa yang dapat melihat lokasi Kota Kamu.
Jika Kamu tidak mengedit setelan berbagi “Lokasi Tepat” atau “Lokasi Kota”, lokasi Kamu akan dibagikan dengan “Hanya Kamu” secara default.
Sekian informasi mengenai berbagi lokasi di google plus
Load comments