Cara Update Asus Zenfone ke Android Lollipop

Kabar gembira bagi pengguna Asus Zenfone 4,5,6 karena pihak asus telah resmi memeberikan pembaruan android ke Lollipop. Makin gak sabar kan buat menikmati manisnya si Lollipop ini. 


Update Android Lollipop untuk Asus Zenfone 4, ZenFone 5, dan 6 ZenFone smartphone telah mulai meluncurkan OTA (over-the-air). Konsumen juga dapat men-download update melalui forum Asus ZenTalk resmi.

Pihak asus sendiri telah membuat beberapa perubahan setelah menginstall Android 5.0 Lollipop di Asus Zenfone 4 , ZenFone 5 , dan ZenFone 6 yang meliputi penghapusan beberapa aplikasi pre-installed seperti baterai widget, widget PhotoFrame, Movie Studio, Cloud Print, CMClient, dan Magic Asap Wallpaper. 
Hal baru yang akan kita rasakan setelah update ke Lollipop diantaranya :
1. lockscreen baru dengan menghapus mandiri wallpaper dan rincian cuaca (hanya varian 1GB RAM saja); 
2. perubahan ke pengaturan cepat / layout aplikasi baru-baru ini (hanya varian 1GB RAM saja); 
3. perubahan Pemanggil dan Kontak; penghapusan in-call animation dan cover; 
4. penambahan ocean wallpaper, Day Scene Live Wallpaper, TripAdvisor, dan Asus Auto-start aplikasi Service Manager, dan auto-start service manager, serta meningkatkan fungsi panggilan telepon VOIP dan fungsi musik.
Seperti inilah contoh penampakan asus Zenfone 4S setelah update ke Lollipop :


Lalu bagaimana cara update nya ?
Okeh akan saya jelaskan, 

1. Sebelum melakukan update, kita harus memback up dahulu data-data kita, ya untuk jaga-jaga saja barangkali hilang

2. Download File update nya :
3. Sebelum update pastikan versi Firmware HH anda versi terakhir (versi sebelum update ke lolipop). caranya cek aja di Settings => About => software information =>Build number. 
4.  Setelah selesai download,  hubungkan HP ke PC menggunakan kabel USB. Unzip filenya dan letakkan file zip OTA dalam folder root di memori internal, (Software versi terbaru ga mendukung kalau di taruh di memori eksternal) .

5.  lepas kabel USB dari HP dan kamu akan melihat notifikasi seperti penampakan di bawah ini. Klik aja jangan malu-malu. (Oya ingat pastikan baterai anda tidak kurang dari secukupnya, kira-kira aja minimal 50%) .

6. Mohon Charger aja hapepnya untuk memastikan agar baterainya tidak kurang dari 15% ketika kamu melihat pesan “System upgrade available”. lalu tekan”OK”


7. Lalu update sistem akan berjalan otomats. Jika kamu melihat pesan seperti dibawah. Tandanya sistem telah sukses diupdate.

Lalu Cara mengetahui kalau sudah berhasil diupdate, cek aja model numbernya…. masuk ke Settings –> About –> Model Number

Bagaimana cara mengetahui versi software terbaru? Nah silahkan masuk ke Settings –> About –>Model Number –> Build Number .

Begitu saja tutorialnya , silahkan dicoba ...
oia , ini tutorial by asuszenfoneblog.com

Share this article :
+
Previous
Next Post »
3 Komentar untuk "Cara Update Asus Zenfone ke Android Lollipop"

maaf mas , ente salah room

Terimakasih mas tipsnya manjur, mas andro saya lelet terus knapa ya? samsung galaxy V, ada aplikasi biar ga lelet ga ya?
tolong post gan atau jawab lewat komentr juga ga apa. terimaksih atas tipsnya mas

kalau sempat cari info kesehatan disini ya mas. http://goo.gl/PjASte