10 Fakta dibalik Kehebatan Iker Casillas

Isu sepakbola yang paling booming saat ini adalah kepindahan pemain veteran Real Madrid yaitu iker casillas ke Porto. Kepindahan Casillas sendiri dikabarkan karena ambisi Real Madrid mendatangkan kiper Manchester United  'david De Gea' yang mengakibatkan iker casillas mau tidak mau merelakan posisi kiper nomor satu di Real Madrid. 25 tahun bukanlah waktu yang sebentar untuk seorang kiper bertahan disebuah klub, namun inilah sepakbola modern yang sudah tidak memikirkan arti dari sebuah legenda, uang dan eksistensi adalah hal utama dari sepakbola modern abad ini.


Berikut ini adalah fakta mengenai segelintir prestasi dari Iker Casillas ,


1. Casillas pemain dengan caps paling banyak untuk Spanyol dengan 162 penampilan internasional.




2. Pada usia 19, Casillas adalah pemain termuda yang melakukan debut Spanyol-nya.





3. Casillas adalah kapten ketiga dalam sejarah, setelah Franz Beckenbauer dan Didier Deschamps, yang sukses mengangkat Piala Dunia, trofi Liga Champions dan trofi Kejuaraan Eropa.




4. Casillas menjadi kapten saat Spanyol menjuarai Piala Eropa 2008. Itu merupakan trofi mayor pertama La Furia Roja sejak 1964.





5. Mengantar Spanyol menjuarai Piala Dunia untuk kali pertama di 2010. Casillas membuat penyelamatan penting saat menghalau tendangan Arjen Robben di final. Total cuma dua gol masuk ke gawang Casillas di turnamen itu.





6. Pada 2012 Casillas kembali mengantar Spanyol menjuarai PIala Eropa. Di sepanjang turnamen Casillas menorehkan rekor setelah tidak kebobolan selama 509 menit.




7. Menjalani Piala Dunia yang buruk di Brasil 2014. Spanyol tersingkir di fase grup.






8. Diantar ayahnya, Casillas datang ke akademi Real Madrid untuk mengikuti trial saat berusia 9 tahun. Dia akhirnya bergabung dengan akademi klub tersebut di musim 1990-91 dalam usia 10 tahun.






9. Trofi pertama yang diraih Casillas di tim utama Madrid adalah Piala Interkontinental pada 1 Desember 1998. Casillas menjadi bagian dari skuat Madrid yang terbang ke Tokyo ketika itu.






10. Debut Casillas bersama Madrid adalah pada 12 September 1999 dalam laga dengan Athletic Bilbao di San Mames





Source :
Share this article :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "10 Fakta dibalik Kehebatan Iker Casillas"