Cara Dapatkan Uang Dari Blog


Punya blog sekarang ini adalah hal yang umum dan siapa pun bisa. Tapi bagaimanakah cara menghasilkan rupiah dari blog ? berikut ini saya share langkah-langkah bagi kamu yang memulai membuat blog dan berkeinginan untuk mendapatkan fee dari hasil menulismu.

1. Buat Blog
Langkah pertama tentu membuat blog sendiri. Banyak tutorial membuat blog dam dapat kamu cari tau sendiri di google. Poin yang akan saya bahas yaitu "tema" blog kamu yang akan kamu angkat harus benar-benar kamu kuasai. usahakan blogmu membahas tentang satu tema besar saja misal otomotif, teknologi , musik , kesehatan atau yang lainnya. Kuncinya adalah Fokus satu tema saja (jangan kayak blog ini yang gado-gado alias campur-campur isinya)

2. Bikin Posting Original
nah, jika kamu sudah membuat blog maka langkah selanjutnya adalah memulai membuat posting. Usahakan kamu menulis posting sendiri dengan bahasamu sendiri. hal ini karena search engine lebih suka pada artikel atau tulisan yang orisinil. jika kamu mengutip dari blog lain usahakan cantumkan sumbernya untuk mengapresiasi tulisan orang tersebut. 

3. Rutin Bikin Posting
Sabar dulu gan , untuk bisa memperoleh pendapatan dari blog kamu musti melewati masa-masa tanpa dibayar dulu. rutin bikin posting adalah kunci agar blogmu bisa eksis di search engine. setiap bikin posting kamu wajib observasi atau bahasa gampangnya browsing-browsing tentang kata kunci yang akan menjadi judul postingmu. Tujuannya adalah agar judul artikel yang akan kamu post tidak sama persis dengan yang ada di halaman pertama search engine (google , yahoo , bing , dll) sehingga artikelmu dapat bersaing di deretan teratas.

4. Share Posting kamu di Medsos
lhah , ini adalah tombak kesuksesan dalam meraup pengunjung, Media sosial memiliki andil besar terhadap datangnya visitor selain lewat search engine. oleh karena itu sangat penting bagi anda untuk menshare posting yang anda buat di media sosial seperti facebook, twitter , google+ , dll.

5. Pasang Google Adsense
Setelah kamu memiliki visitor yang konstan dan lumayan banyak serta posting kurang lebih 100 Post , silahkan untuk mendaftarkan blogmu ke Google Adsense. tidak ada jaminan blogmu akan diterima namun dengan modal kepercayaan seperti diatas kemungkinan besar blogmu akan diterima. untuk anda yang tidak tahu cara mendaftar google adsense bisa baca artikel saya tentang Tutorial Mendaftar Google Adsense

6. Fokus Blogging
Setelah blog kamu diterima google adsense , maka yang perlu kamu lakukan adalah fokus untuk mengurus blogmu. Tidak perlu terlalu memfikirkan pendapatan yang penting kamu fokus saja bikin posting diblog. jika kamu punya banyak visitor blogmu , pasti pendapatan akan banyak juga.


Demikian tutorial sederhana yang saya bagikan , Semoga bisa bermanfaat.  Mungkin ada banyak hal yang masih bingung setelah membaca posting ini. jadi saya persilahkan untuk bertanya dikolom komentar.


Share this article :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "Cara Dapatkan Uang Dari Blog"