Manfaat Mencampurkan Mentimun dalam Air Putih

Manfaat Mencampurkan Mentimun dalam Air Putih


Mentimun sering dipandang sebelah mata. Hasil alam ini tiap kali hanya berfungsi sebagai lalapan semata saat kamu makan pecel lele misalnya. Ya nggak?

Banyak pula orang yang menghindari benda yang satu ini dengan alasan tidak suka. Faktanya, mentimun sangat bermanfaat bagi tubuh lho.

Berikut adalah tujuh alasan mengapa kamu harus mencampurkan mentimun dalam air putihmu:

1. Bagus untuk tulang dan otot
Mentimun mampu memperkuat jaringan dan juga tulang semakin sehat. Selain itu, kandungan silika pada mentimun juga sangat penting untuk pengembangan jaringan ikat pada tulang.

2. Lancarkan buang air kecil
Mentimun yang dicampurkan dengan air mampu meningkatkan volume frekuensi buang air kecil. Hal ini efeknya sangat bagus untuk kesehatan ginjal kamu.

3. Tingkatkan sistem imun
Kandungan vitamin yang ada pada air mentimun membantu meningkatkan kekebalan tubuh kamu. Selain vitamin C, mentimun juga mengandung vitamin B kompleks. Kandungan tersebut sangat bagus untuk penyembuhan dan juga penyembuhan dari sebuah penyakit.

4. Detoks alami
Kamu bisa gunakan mentimun sebagai bahan detoks yang alami. Campuran air dan juga mentimun mampu membuang racun dari tubuh kamu dan membuat organ tubuh bekerja lebih efektif.

5. Turunkan kolesterol
Cara mudah menurunkan kolesterol pada tubuh adalah dengan mengonsumsi mentimun. Selain itu, mentimun mampu mengurangi kekakuan pada pembuluh darah sehingga aliran darah semakin lancar.

6. Mampu cegah kanker
Tingginya zat antioksidan pada mentimun seperti pinoresinol mampu mencegah kanker. Bahkan, kandungan pada mentimun juga mampu menghapus radikal bebas yang menyebabkan kerusakan sel.

7. Hilangkan bau mulut
Bakteri membuat mulut kamu berbau. Kamu bisa mengatasi bau mulut hanya dengan menambahkan mentimun dalam air. Zat phytochemcials pada mentimun bisa mengusir bau pada mulut.
Load comments