1 Juta Page Views Blog

1 Juta Page Views Blog


Minggu, 25 September 2016 . Akhirnya blog ini sudah menginjak 1 juta kali dikunjungi. Senang ? pastinya iya, bangga ? jelas. Mulai bikin ini blog dari bulan Mei 2010, saat itu saya masih duduk dibangku SMP kelas 2. Sepulang sekolah, warnet menjadi tempat mainku bersama teman-teman. Tiba-tiba terlintas untuk mencari tahu bagaimana membuat sebuah halaman pribadi yang bisa diakses oleh banyak orang. Semua informasi, tutorial cara membuat blog saya baca sampai akhirnya blog ini dibuat.

Pertama kali mengelola blog saat itu sungguh sangat cupu. Selain karena masih berbahasa inggris, Blogger.com juga masih menggunakan beberapa istilah yang sukar untuk dimengerti. Bisa membuat blog saat itu pun saya sangat senang hingga memamerkan blog cupu ini ke teman-teman terdekat (anak kelas 8c pasti tau lah). Mengganti template blog dilakukan setiap hari, wiget pun sangat banyak hingga page load sangat lambat. Isi konten ? copas dari blog orang hahahah.

Masuk ke SMA, saya masih ribet dengan urusan template blog dan masa bodoh dengan isi/konten blog. Setiap hari selalu buka tutorial cara edit template. Bahkan disebuah hari saya nggak tidur sampai pagi karena asik ngedit html blog padahal besoknya masuk sekolah. Benar-benar nggak bisa dihitung berapa kali saya gonta-ganti template blog. Saat SMA juga saya pernah pamer blog dikelas, dan tanggapan teman sekelas ? mereka cuma ketawa2 baca postingku saat pelajaran TIK di lab komputer. Bukan ngetawain jeleknya blogku, tapi isi dari kontenku yang mengundang tawa. Saat itu saya sangat senang dengan reaksi yang diberikan teman-temanku. 

Hingga memasuki perkuliahan saya akhirnya merombak penuh isi blog. Konten yang berantakan saya rela hapus (padahal viewnya gede). Template yang bikin load lama saya ganti lebih sederhana dan isi/konten mulai saya perbaiki, walaupun masih copas tapi ya sekitar 80% saya rewrite dengan gaya tulisanku sendiri. Semangat ngeblog semakin membara tatkala blog ini di ACC oleh google adsense. Saati itu saya tak segan untuk membeli domain www.agustyar,com . Seiring berjalannya waktu, akhirnya tercapai target 1juta page views. Mungkin sangat telat dan tidak produktif mengingat umur blog ini yang sudah menginjak angka 5 tahun. Tapi yang penting tercapai dulu lah target 1 juta. 

Semakin mendekat ke semester akhir kuliah, semakin sulit pula untuk menulis posting diblog. Lagi-lagi waktu menjadi pembatasku. Gak papa lah, selama masih bisa berdiri blog ini, itu saja sudah cukup. Sampai saat ini pun saya masih menilai kalau tulisanku diblog ini semuanya jelek. saya sering membaca blog teman, blog artis, maupun blog random hasil search di google. Semuanya menurutku sangat bagus dan punya ciri tulisan yang khas, Sementara saya belum menemukan ciri khas dari tulisanku. Ya, semuanya mungkin butuh proses, butuh banyak menulis agar semakin terbiasa.

Satu juta PV bukanlah angka yang fantastis jika dibandingkan dengan para blogger senior. Justru saya semakin malu karena di angka 1 juta ini tulisanku masih kalah bagus dengan blog temanku yang baru mulai merintis beberapa tahun ini (IMO). 

Terimakasih untuk para pembaca blog ini, yang sudah rajin datang kesini entah sengaja atau mungkin nyasar dari mesin pencari. saya benar-benar berterimakasih untuk siapapun yang pernah mengunjungi blog ini. saya selalu berusaha membuat tulisan yang memberi manfaat, minimal untuk diriku sendiri. Kalaupun ada yang terbantu dengan membaca tulisan diblogku ini ya saya tambah senang. 

Akhir kata, semoga bisa terus belajar menulis melalui media ini. Bisa terus berbagi informasi (apapun yang saya tahu yang saya punya pasti saya share disini). Kalau ada tulisanku yang kurang bagus, kurang enak dibaca silahkan komentar dibawah. saya selalu nerima kritik atau masukan untuk blog ini dan pasti saya balas komentar kalian satu-satu.

Okeh lah, nuwun untuk satu juta page viewsnya... 



Admin agustyar.com
(1 juta PV dan masih jomblo)