Ngomongin ASUS ROG G752VS

Semenjak diajak buat maen Pes 2016, laptop gue sekarang tambah rewel. Mungkin karena ini laptop memang bukan laptop gamming ditambah udah jadi perjaka tua, jadi gue sekarang lagi galau mau nyari laptop baru. Pagi tadi gue iseng-iseng lihat review laptop di Youtube, kali aja ada yang cocok dan bangkernya dimas kanjeng bisa gue bobol malam ini.

Setelah muter-muter lihat review berbagai macam laptop dengan orang bule yang entah ngomong apa gue nggak terlalu paham akhirnya gue lihat di recommend video sebelah kanan review tentang  ASUS ROG G752VS. Dari tubnailnya sih sangar banget, gue klik deh. 10 menit gue nonton, gue tercengang melihat laptop yang speknya dewa bener. Gue akhirnya semakin penasaran dengan laptop ini dan mencari informasi lebih banyak. Dari berbagai referensi yang gue baca, berikut ini kelebihan si ASUS ROG G752VS yang bisa gue jadikan alasan buat ngerengek ke ortu minta beliin ini. Apa sajakah kelebihannya ? ayo kita telanjangi disini....

Pake Prosesor generasi ke-6 i7-6820HK

Kehebatan si Intel Core i7-6820HK generasi Skylake quad-core dengan 8 thread yang mampu ngebut pada kecepatan 2,7GHz dengan TurboBoost maksimal 3,6GHz secara akal sehat sudah nggak bisa kita ragukan. Membawa embel-embel Skylake, kinerja laptop ini bisa meningkat hingga 15% dan dengan teknologi fabrikasi 14nm nya konsumsi daya juga jadi hemat. Laptop ini juga dilengkapi RAM DDR4 sebesar 64GB, multitasking menjadi semudah menggali emas dilubang hidung. RAM segede itu mungkin bisa buat main GTA V sambil render video 4K kali ya.

Kartu grafisnya menggunakan NVIDIA GTX 1070 8GB DDR5
Bisa buat main VR coy

Nvidia GeForce GTX 1070M yang digunakan pada Asus ROG G752VS ini arsitektur Pascal GP104 yang mengusung 2048 CUDA core berkecepatan 1443MHz dan turbo 1642MHz yang dipadukan dengan 120 TMUs, dan 64 ROPs. Kartu grafis GeForce GTX 1070M yang diusung oleh Asus ROG G752VS ini dikawinkan dengan memori VRAM 8GB GDDR5 berkecepatan 8Gbps dengan antarmuka memori 256-bit. Nggak paham sama istilah-istilah tadi ? intinya gini deh, kalau ini laptop dipake buat main game sama orang awam semalaman, besoknya mata dia nggak mungkin belekan. Layar si Asus ROG G752VS ukurannya 17,3 inci yang menggunakan panel IPS (In-Plane Switching) dengan layar resolusi 4K atau UltraHD 3840 x 2160, sudut pandangnya jelas sangat luas untuk ukuran laptop. Tak hanya itu, layar yang diusung oleh ROG GL502VT-FY129T Strix ini dilengkapi fasilitas anti-glare dan mampu memancarkan spektrum warna hingga 94% NTSC. Laptop ini juga udah support VR (Virtual Reality) yang nantinya bakal jadi konsol game masadepan. Makin geleng-geleng deh.

Penyimpanan Luas dan Berkelas
Hard Disk 1TB 7200 rpm dan SSD M.2 PCIe® X4  NVME 2x512GB menurut gue itu udah lebih dari cukup. Teruntuk buat kamu yang doyan ngoleksi film atau main game yang ukurannya gede laptop ini siap melayani keinginanmu itu. Poin paling gila menurutku disini si kapasitas SSD nya yang nggak nangung-nanggung, total 1 TB coy. Nggak kebayang kan seberapa cepet bootingnya, belum dipencet tombol power mungkin ini laptop udah bisa hidup karena saking cepetnya. Yang jelas, disektor penyimpanan gue bener-bener ngacungin 5 jemopl deh.

Fitur Intellegent Coolling System yang bikin sejuk bahkan sampe ke hati
Laptop ini didukung vapor heatpipe yang terbuat dari tembaga. Vapor heatpipe ini didalamnya terdapat cairan yang nantinya akan menyalurkan panas ke kondensator. Dipakai buat main game lama-lama suhu laptop ini sudah jelas aman terkendali. Fitur keren lainnya yaitu Anti Dust thermal tunnel yang berfungsi membuang debu dari kipas internal laptop, sehingga sistem pendinginan tidak akan terganggu oleh debu.
ini nih yang namanya Intellegent Coolling System


Audionya Kurang Ajar Bagusnya
Speakernya

Didukung dua speaker stereo ditambah sebuah subwoofer Sonic Bass Woofer berkualitas tinggi dengan suntikan teknologi SonicMaster yang dipadukan dengan IcePower yang dikembangkan bersama Bang & Olufsen. Kualitas audionya bisa bikin kita kebawa kesuasana game, nggak Cuma jernih dan jelas tapi feel kita juga dapet. Nggak hanya mantap buat main game, audionya juga mendukung keperluan multimedia kita yang lain kayak dengerin musik atau nonton film.

Desainnya Keren
Tampak Atas

Logo ROG dibelakang dengan warna merah yang dibalut warna silver laptop ini tuh keren banget. Perpaduan warna, Desain dan ukiran garis yang mengkilapnya bener-bener bikin gue jatuh cinta pada pandangan pertama. Nggak cuma tangguh tapi dari tampilan juga udah garang, gagah, dan elegan banget deh. Desain sekeren ini jarang banget gue lihat di laptop-laptop gaming. Ibaratnya ini laptop selain kaya, dia juga ganteng. 
Tampak bawah



Pengalaman Gaming Jadi Lebih Asik
Kenyamanan Keyboard ASUS G752VS

Sekilas keyboard si Asus ROG G752VS lebih lebar dengan tuts yang empuk saat dipencet. Adanya backlight yang menyala terang dikegelapan ini juga bikin si ganteng tambah kece. Selain itu adanya highlight pada tombol AWSD juga semakin menegaskan bahwa ini laptop emang gamerable (istilah macam apa ini). keyboard si Asus ROG G752VS ini juga dilengkapi dengan fitur anti-ghosting untuk memastikan kenyamanan kontrol bermain game. Seperti istilah “Cacad bukan hanya datang karena skill, tapi juga gear yang kita pakai”.

Windows 10 Pre-installed

Windows 10 Pre-Installed , 


Poin terakhir yang menurut gue penting ya ini. Kita udah nggak usah beli Windows 10 karena sudah langsung terinstall di laptopnya. Sudah pada tau kan kalau Windows 10 itu generasi terakhirnya Microsoft? Nggak akan adalagi windows baru. Jadi dapat gratisan Windows 10 yang udah lisensi ini siapa sih yang mau nolak. Windows 10 juga menurut gue support banget buat ningkatin performa game dilihat dari reviewnya orang-orang bule di Youtube. Udah jelas banget nih laptop emang wajib hukumnya sih buat Gamer Sejati.
Itu alasan lengkap menurut gue kenapa ASUS ROG G752VS layak beli banget terlepas dari harganya yang relatif. Menurut gue sih dengan harga Rp 59.299.000 itu udah setimpal banget dengan apa yang bakal kita dapat. Selama ini gue belum pernah lihat laptop sedewa ini diharga yang segini. Owh ya, ini spesifikasi lengkapnya gue cantumin barangkali yang gue tulis diatas kurang mewakili ke-dewaan ASUS ROG G752VS.


Spesifikasi Asus ROG G752VS

  • Layar IPS LCD dengan LED backlight 17,3 inci resolusi Ultra HD atau 4K 3840 x 2160 piksel, Anti-Glare 120Hz Panel, 100% Adobe Color Gamut, G-Sync.
  • Prosesor Intel Core i7-6820HK Skylake quad-core 2,7GHz TurboBoost hingga 3,6GHz. Overclock up to 4GHz 
  • Chipset Intel CM236 Express Chipset
  • Grafis Intel HD Graphics 530 dan Nvidia GeForce GTX 1070M VRAM 8GB GDDR5 Pascal w/ Nvidia Optimus
  • Memori RAM 64GB DDR4-2133MHz up to 2400MHz 
  • Storage Hard Disk 1TB 7200 rpm dan SSD M.2 PCIe® X4  NVME 2x512GB Konektivitas 802.11ac or 802.11 b/g/n (WiDi), BT 4.0, LAN, Port USB 2.0, 2x Port USB 3.0, Port USB 3.1 Type-C, Port HDMI, card reader, port mini DisplayPort, Super DVD Drive 
  • Dual stereo speaker + subwoofer dengan Asus SonicMaster & Asus Radar Technology
  • Kamera HD Webcam 
  • Baterai 8 Cells 90 Wh
  • Sistem Operasi Windows 10 Home x64
  • Dimensi 42.8 x 33.4 x 5.3 cm berat 4,4Kg
  • Asesoris ROG Bagpack, ROG Gaming Mouse, ROG Headset
  • Warna Silver





Share this article :
+
Previous
Next Post »
1 Komentar untuk "Ngomongin ASUS ROG G752VS"

keren min, makasih sudah share spesifikasi laptop ini...
power supply hp