Cara Mengecilkan Ukuran File Microsoft Word

Pernah nggak pas bikin tugas makalah atau laporan di ms. word dan setelah disave ukuran filenya besar banget ?. Ukuran file ms. word yang besar terjadi biasanya karena kita memasukan gambar yang memiliki ukuran besar pula. Lalu biar ukuran file yang kita save di ms. word bisa lebih kecil caranya gimana ? nah disini akan gw jelaskan bagaimana caranya. Simak ya..


1. Buka file ms.word yang ingin di kecilkan, misal file gw yang ukurannya  35 MB.

2. Cari file gambar yang ada dalam file tersebut, klik gambar kemudian klik tab format, selanjutnya klik compress picture.

3. Akan muncul from, centang apply to selected pictures only, jika berniat menerapkan hanya pada gambar yang di klik, tapi gue sarankan untuk mencentang Apply to all picture in document biar lo nggak repot lagi ngulang langkah dari awal.

4. Pada pilihan change resolution pilih/centang yang print (resolution : 200 dpi). Kalau mau lebih kecil lagi ukurannya pilih atau ceklist web/screen (resolution : 96 dpi). Untuk bagian option silahkan ceklist semuanya. kalau bingung silahkan lihat gambar berikut :



5. Langkah terakhir save file nya dan lihat hasilnya. Dari yang gue praktekin sendiri, file yang mulanya 35 MB bisa dikecilkan ukurannya hingga cuma 500 KB. Nih kalau nggak percaya :

Sebelum :


Sesudah :



Bagaimana ? mudah kan. Semoga tutorial ini bisa bermanfaat. Jangan lupa share yah ke temenmu karena satu share mengurangi orang gaptek yang nggak bisa ngecilin ukuran file word. Kalau masih ada yang ingin ditanyakan silahkan komentar aja, 
Share this article :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "Cara Mengecilkan Ukuran File Microsoft Word"