Steak Fillet Mahi

Mohon maaf buat kamu yang mengira ini posting resep masakan, kamu salah alamat.

Siang tadi saya dan kawan-kawan seperjuangan KL (Dhea, faiz, mbak lutfi & wawan) diajak makan ke restoran milik perusahaan tempat saya Kerja Lapangan. bukan, saya bukan Kerja Lapangan di restoran melainkan diperusahaan pembekuan fillet ikan. Nah, dari perusahaannya ternyata juga punya restoran buat ngolah kepala, kulit dan bagian ikan lain karena yang diekspor cuma fillet (daging) nya saja. 


Singkat cerita, habis istirahat kerja kami diajak pergi keluar sama pak Giyanto (Ass HRD GA Manager tempat saya KL) buat makan siang. Sebagai anak kos yang tau diri, kita nggak menolak ajakan itu. Sampailah kita ditujuan, nama tempat makannya : Warung Makan "Kabete". Sebuah nama yang terdengar tidak asing ditelinga kami. Kabete berasal dari singkatan KBT = Kemilau Bintang Timur (nama perusahaan tempat saya KL, bukan nama standup comedian yah...).

Ini tempatnya.
Setelah kami masuk kami langsung disodori list menu sama dikasih teh hangat. Apa saja menunya, disini ada :
- Sop asam pedas kepala mahi
- Sop bening kepala mahi
- Steak fillet mahi
- mahi crispy saus lemon
- Nasi goreng kabete
- dll , 
Harganya pun menurut saya terjangkau, dimana lagi bisa makan enak dengan harga segitu. 
menu lebih lengkapnya bisa dilihat nih :
Saya mesen Steak fillet mahi karena itu yang paling gampang dimakan hahaha. Jujur, saya suka ikan tapi nggak suka durinya makannya saya pilih menu itu. ya, saya punya pengalaman pahit saat SD pernah makan ikan trus durinya nyangkut di kerongkongan sampe 2 hari. Skip.....
Setelah menunggu agak lama akhirnya makananya datang. Begini kenampakannya :
Wajah girang karena dapat rejeki makan gratis



ini steak-nya, lumayan menggoda lah


Bagaimana rasanya ? yang jelas selain rasa gurih, manis dan masam dari bumbunya, rasa ikan mahi yang khas menambah cita rasa dari steak ini. Selain itu tekstur dagingnya sangat lunak dan mudah meleleh dimulut. Daun kemanginya harum dan menambah selera makan. Benar-benar cita rasa makanan kelas atas. Saya sempet nyoba juga mahi crispy saus lemon yg dipesen mbak lutfi, enak juga ternyata. Menu lain juga kayaknya nggak kalah enak, mungkin saya bakal kesini lagi buat nyoba. 


Saya juga mesen minuman, jus "kabete". entah apa yang mendasari nama jusnya, yang pasti ini jus mixing dari buah naga, jambu sama alpukat. Warnanya keunguan kayak jus buah naga tapi rasa yang dominan dari jambunya. Bener-bener seger kalau diminum siang-siang gini. 
Jus Kabete

Selain menu diatas, restoran ini juga menjual produk kemasan seperti kerupuk kulit dan abon dari ikan mahi. ini gambar kerupuknya :

Itu isinya tinggal sedikit karena kita keasikan makan dan baru saya foto.

Rasanya gurih dan renyah. Kulit ini merupakan produk dari hasil skinning produk skinless. Dari makan siang ini Saya dapat ilmu terselip bahwa prospek pengolahan zero waste itu sangat berpotensi mendatangkan keuntungan. saya yang berpikir bahwa kepala, tulang hingga kulit ikan itu tidak ada harganya menjadi takjub manakala merasakan sendiri produk olahan dari bahan tersebut. Semua bagian ikan dapat dijadikan berbagai macam produk yang bernilai ekonomi tinggi apabila kita punya ide dan kreatifitas dalam mengolahnya.

Buat kalian yang lagi di Cirebon, mending cobain makan disini deh. Warung makan kabete terletak di jalan Veteran no. 43 Cirebon, nih biar gampang saya kasih mapnya :


Share this article :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "Steak Fillet Mahi"