Download Kumpulan Soal SBMPTN 2018 dengan Pembahasan

Download Kumpulan Soal SBMPTN 2018 dengan Pembahasan


Tepat empat tahun yang lalu, saya membagikan beberapa kumpulan soal SBMPTN di blog ini. Responnya sungguh diluar dugaan, banyak yang mendowload dan membagikan post saya tersebut. Meskipun sekarang saya sudah bukan Mahasiswa (alias sudah Almuni), namun saya berfikir bahwa berbagi itu tidak harus memandang status kita. Saya sendiri tadinya iseng untuk mencari kumpulan soal-soal SBMPTN baik itu saintek maupun soshum di Google. Saya menemukan beberapa Website/blog yang menyediakan download soal SBMPTN beberapa tahun kebelakang.

Saya bermaksud untuk mengumpulkan beberapa soal yang saya dapat di Google (tentunya akan saya cantumkan sumbernya) untuk dibagikan dipost ini. Jadi dengan melihat post kumpulan soal ini, kalian bisa mendownload soal-soal SBMPTN beberapa tahun yang saya kumpulkan cukup dengan buka halaman ini saja. Okedeh, langsung saja berikut Soal-soal SBMPTN yang telah saya hunting :

Soal SBMPTN TKD SAINTEK 2018



Soal SBMPTN TKD SOSHUM 2018

Kode Soal
Soal
Pembahasan
Sumber
653
-
630
629
-
638
-
657
-
Latihan 2018
-




Soal SBMPTN TKD TKPA 2018

Kode Soal
Soal
Pembahasan
Sumber
526
-
527

Untuk beberapa kode soal mungkin tidak terdapat pembahasannya. Saya sendiri sampai saat ini masih mencari pembahasan pada soal-soal terkait. Apabila saya menemukan, saya akan update di post ini, so silahkan dibookmark saja halaman ini untuk mengecek update dari soal dan pembahasan. Apabila ada link download yang rusak silahkan komentar dibawah. Selamat belajar, semoga bermanfaat.


UPDATE SOAL TERBARU UNTUK PERSIAPAN SBMPTN 2021:

Load comments