Tulisan Ajaib Bidadari Bumi

Senin dua puluh enam Januari dua ribu limabelas pukul duapuluh dua WIB. Entah mengapa hari ini ingin sekali menulis apa yang saya dapatkan beberapa jam terakhir. Mungkin sangat sederhana , hanyalah sebuah hal yang sangat kecil , namun hal kecil tersebutlah yang memberi esensial lebih dalam.

Jadi begini sob , entah mengapa hari ini saya seperti mendapat sebuah pencerahan atas masalah yang 18 tahun terakhir ini saya hadapi. Mungkin ini sangat lucu gaes, tapi bagi saya sungguh hal yang dapat menghilangkan kabut dalam hatiku (fak men bahasa ane). Ya , seperti merubah perasaan kedalam kata-kata , sangat sulit mengatakan dengan gamblang apa yang saya fikirkan saat ini.

Selama ini saya berfikir untuk "menjadi seorang yang terlihat baik didepan orang lain". menghilangkan segala ke-khasan yang ada dalam diri ini , menyembunyikan sisi buruk supaya tidak diketahui orang lain dan membuat diri berharap dinilai baik oleh orang lain.

Sebuah tulisan sederhana tapi bermakna yang aku baca setelah sholat isya membuat aku sadar akan kebodohan sikap yang aku jalani selama ini. PENILAIAN ORANG LAIN TERHADAP KITA ? begitulah pertanyaan bodoh yang saya maksud. Selalu berprasangka jika kita berbuat salah akan membuat oranglain menilai buruk tentang kita. 

Semua pandanganku tentang teori diatas kini saya buang jauh-jauh , bersedia menjadi diri sendiri meski dicela orang lain ternyata lebih baik daripada menjadi oranglain yang dipenuhi pujian yang membuat diri terbang dan semakin lupa daratan. 

Dulu saya selalu takut akan kritikan oranglain terhadap diri sendiri , tapi semenjak membaca Tulisan Ajaib itu saya sadar. "MANUSIA TIDAK ADA YANG SEMPURNA" , wajarlah kita berbuat sebuah kesalahan , wajarlah kita mendapat sebuah kritikan , manusiawi bukan ?. Bukanlah tentang seberapa negatif kritik tersebut , tetapi bagaimana kita mengambil esensi dari hal tersebut , kita konversi menjadi motivasi untuk lebih baik dan bukan malah menjadi sebuah ganjalan untuk berhenti dan meratapi kekurangan kita. 

Mengubah mindset adalah pekerjaan yang berat. Prinsip menjadi orang yang selalu terlihat baik aku ubah menjadi Seseorang yang menjadi diri sendiri, apa adanya , berbuat sesuai kehendak diri namun masih dalam batas etika dan aturan. Mulai hari ini , detik ini saya berjanji menjalankan prinsip ini.

Tulisan Ajaib Bidadari Bumi membawa saya selangkah lebih maju dari masalah yang saya hadapi selama ini. Sebenarnya siapa Bidadari Bumi itu sih ? entahlah , dia juga manusia biasa , tapi tulisannya lah yang sangat ajaib , mengubah orang introvert seperti saya menjadi lebih lega dalam menerima diri. 

Hanzeng men , keknya Bidadari Bumi mungkin juga baca tulisan ini.

Sudahlah, capek benar badan ini , aktivitas fullday , makan makin gak teratur tapi hati makin nyaman. Alhamdulillah.... 
Gitu aja sih yang mau saya omongin , mau kritik silahkan , malah sekarang saya lebih mengharapkan sebuah kritik ketimbang pujian yang bikin melayang lupa daratan. 

Salam hangat buat yang mau baca tulisan ini sampai akhir, siapapun anda Terimakasih yah.


Share this article :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "Tulisan Ajaib Bidadari Bumi"