Yang menarik dari Android Lollipop


Android Lollipop yang hadir dengan berbagai fitur kerennya, tapi tahu nggak sih apa saja fiturnya? yuk, Kita kupas fitur terbaik android Lollipop.
1. Notifikasi pada Lockscreen
IMG-20141123-WA0000
Mengenai fitur ini Google memberikan tampilan yang sederhana tapi tetap kaya fitur, Oprekers dapat membuka locksreen dengan cara mengusap layar, lalu dengan mengusap kebawah pada notifikasi Oprekers bisa melihat apa saja notifikasi yang ada, atau Oprekers bisa ketuk dua kali untuk membuka notifikasi.
Oprekers bisa melihat semua pemberitahuan pada lockscreen, jika Oprekers memiliki password atau pola kunci pada layar lockscreen, Oprekers dapat menyembunyikan isi pemberitahuan tertentu. Untuk menyetelnya ada pada  Settings > Sound & notification > When device is locked > Hide sensitive notification content.
2. Prioritas pada aplikasi
IMG-20141123-WA0002
Salah satu perbedaan terbesar dalam Lollipop, selain pada material desain, ada fitur terbaru pada notifikasi. Notifikasi pada Android telah berkembang selama bertahun-tahun dengan tweak dan beragam fitur, tapi Lollipop membawa beberapa perubahan besar pada sistem notifikasi.
Android kini memberi Oprekers cara untuk mengontrol kapan Oprekers bisa mendapatkan pemberitahuan/notifikasi. Oprekers dapat mengaktifkan “Mode Prioritas” sehingga hanya alarm dan panggilan dari orang-orang tertentu saja yang bisa masuk notifikasi. Pilih aplikasi yang ingin Oprekers setel  sehingga aplikasi tersebut tidak akan muncul pada layar notifikasi lockscreen.
Dengan “Mode Prioritas” Oprekers bisa membungkam semua suara pada notifikasi sesuai dengan jangka waktu yang ditentukan. Tentu ini sangat membantu Oprekers ketika saat menonton film di bioskop, di mesjid atau sedang dalam pertemuan. cara menyetelnya cukup menekan tombol volume, lalu tap pada pilihan priority seperti pada gambar.
3. Battery saver
Dengan fitur Battery saver dapat membantu Oprekers untuk mendapatkan ketahanan baterai yang lebih lama, saat fitur ini diaktifkan maka perangkat android akan mengurangi sedikit performanya, seperti mematikan fitur getar, dan memblok background data.
IMG-20141123-WA0005
Battery saver bisa diaktifkatn secara manual maupun secara otomatis ketika baterai mencapai 15% atau 5%. Untuk mengaktifkannya buka Settings > Battery > tap the menu button. Dan saat diaktifkan navbar beserta statusbar akan berubah menjadi merah.


4. Overview
Tampilan recent task berubah secara signifikan dan disebut menjadi “overview”. Pada Lollipop aplikasi yang sudah dibuka akan masuk kedalam overview ini, dan dapat menyimpan lebih dari 10 aplikasi yang telah dibuka. Jadi Oprekers tidak usah repot saat ingin membuka kembali aplikasi yang telah ditutup.
Google juga telah menambahkan banyak di menu overview ini, yang akan semakin memudahkan user dalam mengakses aplikasi-aplikasi yang terdapat pada perangkat mereka.
IMG-20141123-WA0004
5. Pembaruan pada pengaturan cepat
Pengaturan cepat selalu menjadi fitur berguna pada Android, dan Lollipop mengadirkan yang lebih baik lagi. Kontrol baru telah ditambahkan seperti Senter, Hotspot, rotasi layar, dan lainnya. Untuk WiFi, Bluetooth, dan lokasi sekarang bekerja seperti seharusnya. Terakhir, slider kecerahan akhirnya tersedia dalam pengaturan cepat.
IMG-20141123-WA0001
Pengaturan cepat menjadi lebih mudah untuk diakses. Oprekers masih dapat mengusap ke bawah dengan dua jari untuk pergi langsung ke Pengaturan Cepat, atau hanya tarik ke bawah di bawah pemberitahuan untuk masuk ke pengaturan cepat.
6. Material design
Screenshot_2014-11-15-18-10-06
Yang terakhir ada material design, perubahan pada tampilan pada Lollipop ini sangat keren, tidak hanya pada OS saja, bahkan aplikasi bawaan google menggunakan material design, dan beberapa aplikasi tambahan lainnya ikut memeriahkan tampilan aplikasi mereka dengan material design.
Bukan hanya pada tampilan menu yang manis, pada icon aplikasi juga terdapat perubahan, dan mungkin tampilan animasi merupakan hal yang paling keren, Material Desain masih dalam masa pertumbuhan, yang berarti akan menjadi lebih baik.
Share this article :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "Yang menarik dari Android Lollipop"