Manchester United Hajar Barcelona di ICC 2015


SANTA CLARA – Manchester United menghempaskan Barcelona 3-1 di Levi’s Stadium, Santa Clara, California, Minggu (26/7/2015) dini hari WIB. Setan Merah sejauh ini meraup hasil sempurna yakni tiga kemenangan dari tiga kali bertanding di kompetisi pramusim International Champions Cup 2015.
Setan Merah menutup babak pertama dengan keunggulan satu gol melalui sundulan Wayne Rooney yang terjadi pada menit tujuh. Interval kedua, giliran pemain muda Jese Lingard dan Adnan Januzaj yang mencetak gol. Satu-satunya gol untuk Barca disumbangkan oleh Rafinha.
Jalannya Pertandingan
Babak Pertama
Meski laga persahabatan, pertandingan berlangsung dengan atmosfer yang cukup intens. Baru menit ketiga Barcelona sudah mendapatkan tendangan bebas. Beruntung untuk United sepakan Luis Suarez masih menghantam tiang gawang.
Kembali peluang untuk Barca! Menit lima Suarez dengan cerdik memberikan umpan kepada Roberto. Lepas kawalan, Roberto yang berhadapan dengan De Gea melepaskan tembakan. De Gea dengan sigap masih bisa menghalau bola. Gawang United kembali aman.
Meski dibombardir di lima menit pertama, United membuka keunggulan lebih dulu melalui sundulan Wayne Rooney pada menit tujuh. Memanfaatkan sepak pojok dari Ashley Young, Rooney tanpa kesulitan menghantam bola masuk ke gawang Ter Stegen. Skor 1-0.
Setelah gol Rooney, United tak menurunkan tempo permainan. Begitu pula dengan Barcelona, yang coba membongkar pertahanan United melalui Suarez dan sesekali Andres Iniesta. Hingga menit 20, kedua tim bermain cukup berimbang.
Peluang untuk Setan Merah pada menit 25. Kembali sepak pojok menjadi awal ancaman ke gawang Barca. Young melepaskan umpan lambung mengarah ke Rooney, tak seperti percobaan pertama yang sukses, tandukan mantan pemain Everton kali ini masih melambung.
Selang dua menit dari peluang Rooney, giliran Young yang mengancam gawang Barca. Berawal dari Juan Mata yang menemukan Young leluasa di sisi kanan pertahanan Barca, mantan pemain Aston Villa ini lantas membawa bola ke kotak penalti tim asal Katalunya. Sayang sepakannya masih bisa ditepis Ter Stegen.
Empat menit jelang turun minum, Barcelona melancarkan serangan dari Luis Suarez. Sepakan keras mantan striker Liverpool itu mengenai tiang gawang. Babak pertama berakhir dengan keunggulan 1-0 untuk United.
Babak Kedua
Tak seperti dua pertandingan sebelumnya, kali ini United tak mengubah susunan pemainnya di babak kedua. Sementara Barca memasukan Jordi Masip dan Ivan Rakitic untuk menggantikan Ter Stegen dan Adriano.
Peluang pertama di babak kedua hadir untuk United. Pemain anyar mereka, Memphis Depay, melepaskan tembakan dari jarak cukup dekat dengan kiper Jordi Masip. Namun sepakan Depay masih bisa diamankan dengan sigap oleh Masip.
Pelanggaran terhadap Iniesta yang dilakukan oleh Darmian membuahkan tendangan bebas pada menit 57. Rakitic sebagai eksekutor hampir menyamakan kedudukan andai sepakannya tak melambung tipis dari gawang De Gea.
Peluang emas untuk Barca pada menit 60. Daley Blind lengah menjaga Suarez membuat operan Rakitic dengan leluasa diterima oleh El Pistolero. Tak menyia-nyiakan kesempatan, Suarez menceploskan bola ke gawang De Gea. Sayang, wasit menganulir golnya karena offside.
Gol untuk United! Sama seperti saat babak pertama, United tertekan namun mampu mencetak gol. Kali ini pemain muda Setan Merah, Jese Lingard, yang menggandakan keunggulan melalui sepakan keras di dalam kotak penalti. Dia memanfaatkan umpan Tyler Blackett. Skor 2-0 untuk United.
Barca memiliki peluang melalui tandukan Gambau pada menit 72. Sayang sundulan sang pemain kembali membentur tiang. Ini merupakan yang kali ketiga Barca mendapat peluang yang mengenai tiang gawang.
Memasuki akhir pertandingan, intensitas permainan meningkat. Barca beberapa kali mengancam gawang United melalui Rakitic. Namun, pertahanan Setan Merah cukup kokoh dalam menghadapi ancaman armada Luis Enrique.
Gol untuk Barca hadir pada menit-menit akhir. Sepakan voli Rafinha menghujam gawang United. Hanya selang semenit, pemain muda United, Adnan Januzaj, balas membobol gawang Barca. Pertandingan berakhir dengan skor 3-1 untuk United.
Susunan Pemain:
Man United (4-2-3-1): De Gea (Joshntone 50’), Darmian (McNair 50’), Jones (Smalling 50’), Blind (Herrera 50’), Shaw (Blackett 50’), Carrick (Valencia 50’), Schneiderlin (Fellaini 50’), Mata (Januzaj 50’), Young (Lingard 50’), Memphis (Pereira 50’), Rooney (Wilson 50’).
Barcelona (4-3-3): Ter Stegen (Masip 46’); Adriano (Rakitic 46’), Vermaelen (Mathieu 60’), Pique (Bartra 69’), Alba; Busquets (Halilovic 69’), Roberto, Rafinha; Iniesta (Gumbau 69’), Pedro (Ramirez 69’), Suarez (Munir 69’).
Share this article :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "Manchester United Hajar Barcelona di ICC 2015"