5 Orang yang Berhasil Merubah Dunia

Banyak tokoh yang dikenal dunia karena telah berjasa dalam perubahan dunia, namun ternyata ada 5 orang yang merubah dunia tetapi tidak terkenal. Kelima orang tersebut secara diam-diam mampu menciptakan sebuah penemuan dan karya yang sering digunakan oleh seluruh orang didunia ini, sehingga banyak orang yang tidak mengetahui tentang adanya tokoh tersebut.



Inilah 5 Orang yang Berhasil Merubah Dunia
Seseorang dapat merubah dunia dengan karya-karyanya yang sangat berguna bagi kehidupan seluruh orang didunia. Berikut 5 tokoh yang diam-diam mengubah dunia namun tidak terkenal didunia padahal karya mereka sudah banyak digunakan oleh orang diseluruh penjuru dunia.

1. Tim Barnes Lee
Semua alamat website yang sering orang gunakan selalu terdapat awalan huruf ‘www’ yaitu ‘world wide web’. Rancangan huruf ini telah dibuat pada tahun 1989 oleh Tim Barnes Lee dan sekarang sudah membawa dampak yang sangat besar bagi dunia IT bahkan sudah banyak digunakan oleh seluruh penduduk dunia.

2. Malcolm Mc Lean
Salah satu dari 5 tokoh tak terkenal yang mengubah dunia selanjutnya adalah Malcolm Mc Lean. Tokoh ini adalah seseorang yang telah menciptakan kontainer kapal. Kontainer kapal sekarang sudah banyak digunakan untuk memindahkan barang sebagai ganti dari peti kemas jaman dulu. Kontainer dipilih sebagai pengganti peti kemas karena memiliki keunggulan yaitu lebih efisien dan praktis sehingga dapat mempermudah dalam pemindahan barang. Penemuan Mc Lean ini telah banyak membawa kemajuan bagi perdagangan dunia. Jika kontainer kapal tidak ditemukan maka perdagangan dunia tidak akan berkembang dengan pesat seperti saat ini.

3. Jack Kilby dan Robert Noyce
Pada tahun 1959, Jack Kilby dan Robert Noyce menemukan sirkuit gabungan (terintegrasi tunggal) atau pada saat sekarang ini dinamakan microchip. Penemuan mereka sangat berpengaruh dalam kemajuan ilmu komputer hingga saat ini. Robert Noyce juga telah mendirikan sebuah perusahaan yang bergerak dibidang IT yaitu Intel dan sekarang sudah menjadi perusahaan nomor satu dunia yang memiliki kemajuan yang sangat pesat.

4. Paul Lauterbur dan Peter Mansfield 
Paul Lauterbur dan Peter Mansfield adalah tokoh yang merubah dunia dan sangat berjasa dalam bidang kedokteran. Mereka telah menemukan MRIs yaitu Magnetic Resonance Imaging yang sangat berguna dalam ilmu kedokteran. Dengan adanya penemuan itu maka sekarang ini seorang dokter dapat mendiagnosa cedera bagian dalam tubuh seorang pasien.

5. Gregory Pincus, M. C. Chang, dan John Rock 
Gregory Pincus, M. C. Chang, dan John Rock adalah orang yang berjasa dalam bidang kdokteran dan dalam mengendalikan pertumbuhan jumlah penduduk dunia. Gregory Pincus dan M. C. Chang menemukan hormon yang dapat menghambat proses ovulasi pada hewan, penemuan itu terjadi pada tahun 1953. Ternyata John Rock juga telah melakukan penelitian yang sama dengan kedua orang tersebut, sehingga pada tahun 1956  mereka bekerja sama untuk menyelesaikan penelitian tersebut dan akan mengujicobakan kepada manusia. Kerja keras ketiga ilmuwan ini menghasilkan sebuah penemuan yang luar biasa yaitu Enovid merupakan pil kontrasepsi yang dapat mengendalikan pertumbuhan jumlah penduduk dunia. Penemuan mereka telah disetujui oleh US Food and Drug Administration pada tahun 1960. Jika ketiga ilmuwan ini tidak menemukan pil kontrasepsi maka dapat dipastikan jumlah penduduk dunia akan membludak dan penuh sesak.

Itulah beberapa informasi tentang ke 5 orang yang merubah dunia dengan karya-karyanya, namun sayangnya banyak orang di dunia ini yang tidak mengenal sosok mereka, padahal semua karya mereka telah membawa perubahan yang sangat besar bagi kemajuan dunia. 

Source :
Share this article :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "5 Orang yang Berhasil Merubah Dunia"