Ngecat Kamar


Awal tahun ajaran baru, butuh motivasi belajar yang baru juga. Sepintas muncul ide buat ngerubah warna kamar dan hari itu pula beli cat dan langsung ngecat kamar. Aku bertiga sama penghuni kontrakan yang lain patungan buat beli cat, soal warna udah sepakat yaitu warna hijau. Setelah berkeliling nyari cat, gak ada satu pun toko cat yang buka karna hari minggu. duh lupa...

Sempat nggak jadi ngecat dan nunda eh ternyata ada satu toko cat di jogja yang hari minggu masih buka (nemu digoogle). Toko catnya namanya Wawawa. Disitu ada berbagai merk cat tembok dan kami beli yang paling mahal (nggaya). Sampai kontrakan langsung keluarin barang-barang yang ada dikamar dan mulai ngecat kamar seharian dari siang sampai malam. Ngecat tembok itu butuh kesabaran buat nahan kaki yang pegel berdiri terus, leher yang mrethengtheng dan kadang ada bagian tembok yang warnanya belang musti ditebelin. 

Akhirnya selesai ngecat kamar masing-masing sekitar jam 10an malam. Rasa capek terbayar lunas dengan hasil yang mantap. Selain adem dimata warna hijau ini juga bisa lah dijadikan greenscreen. Kamar sekarang jadi lebih cerah, enak untuk dipandang dan selamat tinggal untuk tembok dekil. Semoga nuansa tempat belajar baru ini bisa bikin fikiran lebih adem buat belajar yang tujuan akhirnya cepet lulus kuliah dah. 

Hasilnya :

Before : 


After :




2 kaleng cat isi 2,5 liter bisa buat 3 ruangan kamar yang gedenya sekitar 2,3m x 2,5 m . Dan itupun masih nyisain 1/3 kalaeng (bukan kaleng sih kayak ember kecil) cat. Akhirnya kita pakai buat ngecat dapur kontrakan yang temboknya dekil minta ampun, 

Ini Foto daput setelah dicat






Share this article :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "Ngecat Kamar"