Tips Ampuh Bangun Pagi

Tips Ampuh Bangun Pagi






 Tidur merupakan sebuah kebutuhan primer bagi manusia, kurang tidur bisa berakibat fatal. Bangun pagi juga merupakan salah satu kiat tubuh menjadi bugar, namun bagi sebagian orang bangun pagi adalah hal yang sulit. Kali ini saya akan berbagi mengenai tips agar bisa bangun pagi buat kamu yang sulit sekali bangun pagi, Tips ini saya dapat dari kaskus.


1. Cari Alasan (why ?)
Yang namanya hidup akan selalu ada alasannya, termasuk bangun tidur. Kamu bisa membuat suatu alasan kenapa kamu harus bangun. Mau ketemu gebetan? Mau nyontek PR temen di kampus/sekolah? Atau bakal ada ujian jadi ga boleh telat?







2. Pasang alarm yang jauh
Kalo udah kecapean, alarm pun suka ga mempan. Kamu pasti pernah kan mainin tombol snooze pada alarmmu? Gimana ya biar kebiasaan ini ga berlanjut? Taro aja alarm kamu di tempat yang sulit dijangkau. Misalnya di kolong ranjang, atau di ujung lemari. 






3. Pilih Alarm sound yang tepat
Alarm dengan bunyi kring-kring, rasanya udah jadul banget ya.. biasanya kalo anak gaol getoh pakenya alarm dengan lagu-lagu favorite sebagai soundnya. Tapi, jangan sampai salah pilih! Pilihlah lagu yang bisa membangkitkan semangat pagimu, janganmalah muter lagu mellow apalagi galau, yang ada kamu malah makin pules.




4. Pelihara ayam
Nah! Ini nih! Buat yang anti mainstream pas banget. Kalo alarm udah ga mampu lagi bikin kamu melek, boleh dicoba buat melihara ayam di kamarmu. Setidaknya ayam lebih sulit ‘dimatikan’ dari pada suara alarm mu itu.






5. Pasang timer AC
Nah! Ini nih! Buat yang anti mainstream pas banget. Kalo alarm udah ga mampu lagi bikin kamu melek, boleh dicoba buat melihara ayam di kamarmu. Setidaknya ayam lebih sulit ‘dimatikan’ dari pada suara alarm mu itu.










6. Bersahabat dengan ibu-ibu komplek

Salah satu kebiasaan dari ibu-ibu komplek adalah senam pagi. Nah siapa tau dengan kenalan dan berteman dengan mereka, kamu jadi dibangunin pagi-pagi buat diajakin senam. Lumayan, hidup sehat sekali-sekali.










7. Tidur di tempat baru
Masih ga berhasil juga? Bandel banget yah! Tenang, masih ada cara terakhir dari Gue. Cari tempat tidur baru bisa jadi solusi, kamu bisa bangun pagi gara-gara belom nyaman sama tempatnya. Atau pilih lokasi yang agak absurd buat tidur, misalnya dapur atau bahkan kamar mandi, dijamin kamu gabakalan bangun siang-siang! 
.




Source :
http://www.kaskus.co.id/thread/54d6729414088dd4468b456f/?ref=homelanding&med=hot_thread 


Load comments