Alasan Kenapa Harus Nonton Film Battle of Surabaya

Alasan Kenapa Harus Nonton Film Battle of Surabaya


Battle of surabaya adalah film animasi karya anak bangsa yang baru saja tayang tanggal 20 Agustus dibioskop. Kabarnya film ini mendapat lirikan dari disney pictures lho. Pembuatan film animasi ini sendiri bertempat di jogja yaitu di AMIKOM. Berikut adalah beberapa alasan kenapa kamu harus nonton film ini (by HIPWEE) :



Battle of Surabaya benar-benar jadi bukti kegigihan anak muda Indonesia. Dimulai dari nol, film yang wow bisa tercipta!


Berbeda dengan Rini Sugianto dan kawan-kawan yang mengharumkan nama bangsa melalui produksi studio di luar negeri, Battle of Surabaya akan benar-benar bikin kamu bangga menjadi orang Indonesia. Pasalnya, film yang telah dikerjakan bertahun-tahun ini sepenuhnya dibuat di Indonesia. Lebih tepatnya di kampus Amikom, Yogyakarta.

Amikom bukanlah institusi selevel Pixar atau Universal, tapi ‘hanya’ kampus sederhana dengan studionya yang sederhana. Namun dari kesederhanaan inilah Battle of Surabaya mencuri perhatian. Dari kesederhanaan pula film animasi ini menarik perhatian dunia.



Dikerjakan oleh 180 animator Indonesia, film ini adalah hasil karya terbaik anak bangsa

Di Yogyakarta, film animasi ini dikerjakan oleh tangan terampil dan otak kreatif anak bangsa. Proses produksinya melibatkan sekitar 180 animator yang terdiri dari mahasiswa, dosen, alumnus serta beberapa animator profesional. Kolaborasi ratusan seniman terbaik bangsa ini adalah bukti kalau rasa nasionalisme dan patriotisme yang tinggi bisa disalurkan untuk membesarkan nama Indonesia di industri perfilman dunia.



Battle of Surabaya berpeluang menjadi nafas baru dalam ranah perfilman animasi kita


Selama bertahun-tahun, film animasi yang beredar di layar bioskop dan televisi Indonesia didominasi oleh animasi dari Amerika, Jepang dan negara asing lain. Kali ini, Battle of Surabaya diharapkan mampu mengulang apa yang dilakukan AAdC dulu; menginspirasi sineas (dalam hal ini animator, tentunya) muda untuk mencari semangat baru dan menjadi pelopor dalam dunia film animasi Indonesia.



Bahkan sebelum filmnya dirilis Battle of Surabaya sudah mendulang prestasi. Masih nggak bangga karena ini?

Prestasi membanggakan sudah didulang jauh sebelum filmnya sendiri dirilis. Battle of Surabaya telah meraih penghargaan di ajang International Movie Trailer Festival 2013 dan masuk nominasi pada ajang Annual Golden Trailer Award 2014.



Tanggal pemutaran film ini juga mencerminkan keberanian tingkat tinggi. Battle of Surabaya akan head-to-head sama animasi besutan Pixar nanti


Tanggal pemutaran film ini pun melambangkan keberanian yang patut dibanggakan. Selain dirilis di bulan ‘keramat’ Indonesia, yakni Agustus, pemilihan tanggal 20 Agustus juga bisa dibilang sangat berani karena sehari sebelumnya (19/8) animasi besutan Pixar, Inside Out juga akan beredar di bioskop Indonesia.

Keberanian produser dan animator di belakang Battle of Surabaya dalam ‘menantang’ Pixar inilah yang patut kita acungi jempol.

Sudah sekian lama perfilman animasi kita hanya diam ditempat. Film kita hanya mendapat sambutan bagus di negeri sendiri tapi belum mampu berbicara banyak di panggung internasional. Sudah waktunya Indonesia kembali dibuat bangga oleh karya anak bangsa. Ini saatnya Indonesia dibuat bangga di luar negeri.


Sebagai warga negara Indonesia, kita harus bangga dengan karya anak bangsa ini. Ayo ditonton dibioskop terdekat.

Source : http://www.hipwee.com/hiburan/kalau-disney-aja-kepincut-sama-battle-of-surabaya-masa-kamu-masih-belum-bangga-dengan-animasi-anak-negeri/ (dengan beberaoa penambahan)
Load comments