Soal Ujian yang Bikin Mahasiswa Baper

Soal Ujian yang Bikin Mahasiswa Baper

Suara notifikasi dari BBM berbunyi, pertanda ada pesan masuk. Ternyata dari temanku yang ngirim sebuah gambar. Awalnya biasa saja tapi setelah dibuka #BOOM, itu gambar isinya soal ujian nasional , nggak ding... Ternyata itu gambar soal ujian kuliah temenku dari Amikom purwokerto. Pertama baca dari atas nggak ada yang aneh. Sekilas dari bagian atas bertuliskan soal ujian Kriptografi, sifat buku open book. Sampai pada saat masuk keterangan petunjuk mengerjakan, kamu akan tercengan.



Terdiri dari 10 soal yang isinya kurang lebih tentang pertanyaan bagaimana sifat kita terhadap orangtua terutama ibu. Nggak ada satu soalpun yang berisi tentang matakuliah yang bersangkutan. Bisa ditebak, beberapa mahasiswa rantauan yang jauh dari orangtua akan baper setelah mengerjakan soal ini. Layaknya sebagai refleksi dari bahwa sepintar-pintarnya kita, segiat-giatnya kita belajar kita harus selalu ingat terhadap orangtua. Apa yang kita berikan untuk mereka dan berapa yang telah mereka keluarkan untuk kita sehingga bisa menimba ilmu sampai perguruan tinggi. Mungkin hal tersebutlah yang ingin ditunjukan oleh sang dosen kepada mahasiswanya. 

Bukan hanya sebagai mahasiswa yang berilmu namun juga menjadi manusia yang selalu ingat terhadap jasa orangtuanya, Menanamkan karakter itu sangat perlu. Ilmu bisa dicari, diperbanyak , dikembangkan dan lain-lain. Namun pada akhirnya karakter diri lah yang akan membawa kemana arah pengetahuan itu digunakan. Untuk hal yang bermanfaat bagi manusia lain atau sebaliknya. Oleh karena itulah penting menyadarkan Mahasiswa tentang hal tersebut.


BOOOMMMM
Load comments