Cara Merubah File PDF ke WORD


Terkadang kita lebih membutuhkan file dalam bentuk word padahal kita hanya memiliki file pdf. Mumgkin kita bisa copast semua tulisannya ke ms word tapi itu akan menjadi berantakan. Kali ini saya akan memberikan tutorial untuk merubah file pdf ke word.

Cara untuk merubah file PDF ke Word itu ada 2, yaitu secara offline (dengan software) dan Secara Online

1. Secara Offline

Pertama kita harus memiliki software konverternya. Memang sangat banyak software konverter pdf ke word , namun saya hanya akan share 1 software saja (biar gak bingung). Disini saya menggunakan software Free PDF to Word Converter. Agan bisa download softwarenya di link bawah ini :


Setelah agan download, install aplikasi tersebut. Gampang kok kayak nginstall aplikasi pada umumnya.nah setelah aplikasi di install kan lalu sekarang buka aplikasi yang terinstall, atau biasanya aplikasi nya udah terbuka sendiri. contoh nya seperti gambar di bawah ini.


nah petunjuk angka 1 adalah letak dimana file pdf yang mau di convert menjadi file word, petunjuk angka 2 adalah letak folder hasil dari converter dan nomor 3 adalah memproses convert. nah anda tinggal ikuti saja langkah di atas nanti hasilnya akan seperti ini. 


klik open file jika komputer anda sudah terinstall word, atau klik open folder untuk menuju ke folder letak file word berada. 


2. Secara Online 

Cara Kedua yaitu secara online, syaratnya kamu harus terkoneksi dengan internet yah. kemudian kamu masuk ke site : http://www.pdfonline.com/pdf-to-word-converter/ . Kemudian kamu pilih upload to convert seperti pada gambar berikut :

Kemudian upload file pdf yang akan kamu ubah menjadi word. tunggu prosesnya sampai selesai. 
Setelah proses selesai akan muncul tulisan untuk mendownload file hasil konvertnya, silahkan kamu pilih download word file, lihat gambar berikut :


Demikian tutorial Merubah File PDF ke WORD , semoga bermanfaat. Saran dari saya jika ingin mengubah file pdf dengan ukuran yang besar seperti buku BSE, dsb mendingan pake cara offline, dan kalau file nya kecil bisa lah pake cara online. 

Arigatou Matur Nuwun ...
Share this article :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "Cara Merubah File PDF ke WORD"