Negatif Thinking

Malam gan, mumpung lagi semangat nulis dan ada ide kali ini mau bahas tentang negatif thinking. Menurut mbah google Negative  thinking yaitu orang yang selalu berpikir negatif dalam menghadapi banyak hal. Fikiran orang-orang ini hanya berorientasi pada sisi negatif, bahkan pada hal yang sangat positif.

Ambil contoh ketika kamu habis ngadain acara semacam baksos trus kamu post disosmed dengan harapan orang akan mengambil sisi positif dari kegiatan itu (udah jelas positif lah) , tapi malah mereka memberi tanggapan yang kurang enak. Itu mah pencitraan, sok baik dan diunggah sosmed biar dipuji, sok suci, sok alim, sok dermawan, sok mblosok ning sawah mana. WTF men, tujuan orang siapa yang tahu ? langsung judge pencitraan ? ayolah berpositif thinking, bisa jadi orang itu ingin menularkan positif dari adanya kegiatan itu. Kalau prasangkamu sangat kuat, akal positifmu harus lebih kuat, ambil positifnya buang negatifnya.

foto mas kaesang yang punya cara unik ketika diangga pencitraan, doi bikin video yang keren


Sebagai orang yang menganut pemikiran bodo amat, sebenarnya aku sih cuek kalau dianggap pencitraan. yang penting tujuan tercapai, bisa berbagi kebahagiaan atau mungkin bisa menjadi inspirasi. Buat orang-orang yang selalu negatif thinking terutama saat ngelihat oranglain lagi share hal yang kamu anggap pencitraan, segeralah berbalik haluan. Masih bisa merubah cara pandangmu (bukan mau menggurui, apalah saya ini). Aku ngomong gini emang ndak pernah negatif thinking ? , "sering". aku juga gak mau munafik dan menampik hal tersebut. tapi ayolah, kalau udah terjadi ya udah saatnya ubah pemikiran itu sekarang untuk lebih baik kedepannya. 

Ya, kecuali kalau kamu kekeh dengan cara pandang itu yo monggo. wong awakmu dewek kok. Poinnya disini, meski kamu mau negatif thinking sama aku sekalipun, cuma geli aja lah. gak ada rasa sakit atau tertekan sedikitpun. Apa yang aku pengen bagi aku bagi. apa yang pengen aku share aku share. Jadi mohon maaf aja ya. 

Yowes sekian tulisan gak berfaedah ini, baca sampai akhir semoga diberi kecerahan lah. 
ingat, positif thinking. Ambil yang positif dari tulisan ini, yang negatif buang jauh jauh.

NGGAK USAH TAKUT DIBILANG PENCITRAAN



Share this article :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "Negatif Thinking"