Tutorial Google Adsense 1 : Mendaftar Google Adsense

Tutorial Google Adsense 1 : Mendaftar Google Adsense


Selamat pagi gan, di episode 1 ini ane mau share cara daftar Google Adsense. Langkah awal untuk memulai mencari dollar di Adsense yaitu daftar dulu di Google Adsense. Cara yang dipakai yaitu via Blogger (bukan Youtube). Okeh silahkan disimak yah caranya.


Aktifkah Dahulu Fitur Pendaftaran Google Adsense di Blog

Langkah awal  yang harus kita lakukan yaitu  mengaktifkan dulu fasilitas pendaftaran google AdSense pada halaman administrasi blog ente gan, biasanya fasilitas pendaftaran google AdSense tidak disertakan secara otomatis dalam menu blog ente. Penampakan pendaftaran google AdSense yang sudah diaktifkan dan yang belum diaktifkan terlihat seperti gambar dibawah ini:

gambar sebelah kiri adalah menu sebelum kita mengaktifkan fasilitas pendaftaran google AdSense, sedangkan gambar sebelah kanan adalah menu blog yang sudah kita aktifkan fasilitas pendaftaran google AdSense. Jika menu pada halaman administrasi blog ente terlihat seperti gambar sebelah kiri, berarti ente harus mengaktifkan dulu fasilitas pendaftaran google adsense, berikut langkah-langkah nya:

1. Pertama Login ke Blog ente terlebih dahulu ,
2. Pada menu yang tersedia, pilih menu "Setelan" , letaknya paling bawah yang bergambar kunci, kemudian pilih submenu "bahasa dan pemformatan"

3. Dilayar sebelah kanan silahkan pilih bahasa, bahasa yang harus ente pilih adalah "Inggris (Inggris) - English (United Kingdom) 
4. Jangan lupa simpan pengaturan ente, kemudian refresh browser ente gan.
Dengan mengatur bahasa menjadi bahasa "Inggris (Inggris)- English (United Kingdom), biasanya menu fasilitas pendaftaran google adsense akan muncul. Jika udah berhasil, maka menu administrasi blog ente akan terlihat seperti sebelah kanan (diatas), akan ada menu baru yang ditambahkan bergambar piala berbintang.


  Pendaftaran Google Adsense 
Setelah kita berhasil mengaktifkan fasilitas pendaftaran google AdSense langkah berikutnya adalah melakukan pendaftaran google AdSense: 

1. Silahkan gunakan menu Penghasilan > AdSense, ente akan dibawa kehalaman pendaftaran google adsense. pada halaman pendaftaran tersebut silahkan cari dan klik tombol "Mendaftar AdSense", 
Jika tombol tersebut tidak aktif atau tidak bisa ente klik, kemudian disampingnya ada tulisan itu artinya artikel pada blog ente masih kurang, silahkan lupakan dulu untuk mendaftar, dan fokuslah untuk membuat postingan lebih banyak lagi. jika tidak silahkan ente klik tombol "Mendaftar Adsense" untuk ketahap berikutnya. 

2. Pada halaman seperti terlihat pada gambar dibawah ini, silahkan ente klik tombol "Ya, Gunakan Email"


3. pada tahap berikutnya silahkan ente pilih bahasa, pilih saja bahasa indonesia, kemudian tekan tombol lanjutkan seperti gambar dibawah ini:


4. Tahap berikutnya agan akan diminta untuk memasukan identitas agan, silahkan agan masukan identitas agan dan terus ikuti langkah-langkah berikutnya, jika agan berhasil melakukan registrasi tampilan akan seperti gambar berikut:


5. Proses pendaftaran biasanya memakan waktu beberapa hari, silahkan ente tunggu sampai dengan satu minggu untuk mengetahui apakah permohonan akun AdSense ente bisa di approve atau tidak oleh Team Google AdSense. Pemberitahuannya akan dikirim via Email. jika permintaan pendaftaran adsense diterima oleh pihak google akan ada pemberitahuan via email seperti terlihat pada gambar dibawah ini:
dan jika diklik terlihat seperti ini:


Pada dasarnya , tidak semua blog akan berhasil dalam sekali daftar. bahkan Saya pernah ditolak beberapa kali oleh GA. Solusi ? perbaiki dulu konten dan tampilan blog supaya responsive dan akan berdampak pada visitor blog yang banyak.

Itu Tutorial pertama untuk memulai perjuangan agan di Google Adsense , Silahkan dicoba, kalau masih ada yang kurang bisa lah di komen dikolom komentar bawah ini.
Agustyar