Saham GOTO (Gojek dan Tokopedia) bakal melantai atau IPO di BEI tahun 2022 - Agustyar

Rabu, 06 Oktober 2021

Saham GOTO (Gojek dan Tokopedia) bakal melantai atau IPO di BEI tahun 2022

Setelah menunggu sekian lama tentang kejelasan kapan GOTO melantai di Bursa Efek Indonesia, akhirnya ada sedikit titik terang. GOTO sendiri merupakan merger dua perusahaan teknologi yang menyandang status Unicorn di Indonesia yaitu Gojek dan Tokopedia. Benar-benar akan menjadi sebuah IPO yang akan dinantikan oleh banyak investor saham. 

Dilansir dari CNBC Indonesia, GOTO direncanakan akan melaksanakan IPO-nya pada Januari 2022. Target angka IPO-nya mencapai US$ 3 miliar atau sekitar Rp 43 triliun (kurs Rp 14.333). Meski demikian, tanggal tersebut adalah bocoran dari seorang eksekutif yang mengetahui rencana tersebut kepada CNBC Indonesia. 

Terlepas dari itu, IPO GOTO adalah sebuah momen yang sangat dinantikan. Euforia sejak adanya statment bakal melantai di BEI saja sampai saat ini masih terasa. Sebuah kebanggan juga apabila kita sebagai anak bangsa turut andil dalam mendukung perusahaan teknologi terbesar di Indonesia. 

Saya sendiri tidak sabar untuk menantikan hari dimana GOTO melangsungkan IPO. Untuk ikut serta IPO GOTO, hendaknya kita mempersiapkan terlebih dahulu dengan mendaftarkan akun di https://e-ipo.co.id/id


Sumber berita: 

Tidak ada komentar: