Pengalaman Pertama Mengambil Gajian Google Adsense via Western Union di Bank

 PO atau PayOut adalah hal yang paling ditunggu-tunggu oleh semua publisher google adsense. Hasil kerja keras yang sudah diambang batas pengambilan membuat tidak sabar untuk menunggu tanggal 23. Hal itulah yang terjadi pada saya. Juni tanggal 24 lalu saya mengambil gajian pertama di Western Union. Nominalnya memang gak besar , akan tetapi itulah hasil kerja saya satu bulan yang lalu.

Cerita dimulai ketika saya mendapat E-mail dari Google Billing yang memberi no Pembayaran untuk mengambil gaji saya di Western Union. Isi suratnya sebagai berikut :




Awalnya saya mencari tempat-tempat yang ada Western Unionnya. Oh iya Western Union bisa ditemukan di tempat-tempat seperti di beberapa Indomart , Kantor Pos , atau Bank yang bertanda Western Union.  Tanggal 23 saya mencoba mendatangi Indomart didekat KOS. Ternyata di Indomart tersebut tidak bisa untuk mengambil pembayaran dari Western Union , padahal di planknya terdapat logo western union.

Keesokan harinya saya mencoba survei tempat lagi. Setelah melaksanakan UAS saya mengunjungi Bank BII di jalan pulang ke KOS. Owh iya jangan lupa untuk membawa kartu identitas seperti KTP , SIM atau paspor untuk validasi dan no pembayaran yang google kirimkan lewat email tadi. FYI  Banyak kabar kalau mengambil pembayaran Google Adsense lewat Bank itu terlalu ribet dan dipotong biaya untuk materai sebesar Rp. 6000 .Tapi saya tetap akan mencobanya.

Saya mulai masuk pintu depan bank dan langsung ditanyai oleh bapak-bapak security nya. Setelah menyampaikan maksud saya , beliau langsung menunjukan tempat mengambil no antrean CS dan menyuruh saya mengambil slip pembayaran Western Union. Saya segera mengisi data-data yang diperlukan seperti identitas ,no pembayaran , dll. Kemudian saya menuju CS untuk diproses.
Ternyata eh ternyata data yang saya masukan ada yang salah dan diulang lagi deh mengisi slip dengan dibantu oleh pak CS ini. Ini karena pengalaman pertama saya mengambil gaji Google Adsense. Kesalahan yang saya tulis adalah menulis alamat pengirim yang seharusnya irlandia namun saya mengisi singapore. Irlandia adalah kantor dari google sementara Singapore adalah tempat surat dikirim jelas pak CS ini.


Berikut adalah slip pembayaran yang saya isi (yang sudah bener) :


Sempat ada perbincangan antara saya dan pak CS ini. Kata dia ada sekitar 2-3 orang yang rutin mengambil gaji google adsense selain saya di bank ini. Wah semoga saya juga bisa rutin , aamiin. Setelah semua data diproses , saya mendapatkan data printout dari si CS ini dan  saya diarahkan menuju lantai 2 untuk mengambil uang sejumlah nominalnya (hadeh ribet banget gan). Kembali saya mengambil nomor antrean dan ketika giliran saya langsung menunjukan data yang tadi diprint oleh CS tadi. Saya kembali menunggu untuk pencairan uangnya dan sesekali pak tellernya membuka percakapan, mungkin agar tidak terlalu jenuh menunggu. Yang saya kecewakan karena semua pegawai disini gak ada yang cewek jadi gak afdol gan (wkwkwk abaikan).

Okeh , lalu si teller ini menyebutkan jumlah nominal pengambilan dan memberi opsi untuk membayar Rp., 6000 sebagai uang materai secara langsung atau potong dari duit gaji saya. Karena saya tidak mau repot ya potong dari gaji aja lah ,toh Cuma Rp. 6000 . Akhirnya yang ditunggu-tunggu datang , yes duitnya di itung sama tellernya dan Alhamdulillah akhirnya saya menerima gajian pertama hasil nge blog dan youtube.

Sekian cerita saya , gunakan gaji dengan bijak dan jangan lupa sisihkan sedikit untuk sedekah atau infak masjid. 

yang masih bertanya-tanya apa itu google adsense bisa dibaca dulu artikel ini :


Share this article :
+
Previous
Next Post »
12 Komentar untuk "Pengalaman Pertama Mengambil Gajian Google Adsense via Western Union di Bank"

saya masih newbie, belum pantas ngajarin. tapi kalau belajar bersama , ayooo

Mantabs mas agustyar, saya jadi semakin semangat di dunia blogger

Kereeen. Mas Agustyar butuh waktu berapa lama nih buat ngumpulin $100 pertamanya? Saya lama banget, semoga bisa cepet cair juga hehehe. Salam sukses.

ceritanya keren gan, salam kenal ya,,mampir di cerita saya juga>> http://zonett.blogspot.co.id/2016/02/pengalaman-pertama-gajian-di-google.html

Mas klo usia kita udh 19 thun tpi blom punya ktp.. Ngambil pke kartu pelajar dulu bisa gak y..

Saya sangat suka dengan kata-kata terakhirnya. Jangan lupa sisihkan sedikit untuk sedekah atau infak masjid.
Subhannalloh..
Semoga saya juga bisa PO bulanan seperti sampean.
Amiin

wah bagus mas, yuk saling berbagi ilmu

ane newbie banget nih gan. g baru belajar ngeblog akhir tahun kemaren. baru approve adsense bulan kmrn dan nunggu PIN. mudah2an bisa ngerasain gajian dari adsense kayak agan juga :D
*hairulachsan.com

Bermanfaat mas, bisa untuk perbandingan sebelum saya mengambil gajian pertama daei adsense, tapi ada kata-kata yang kurang saya suka yaitu dalam kurung "kek tae" bisa di hapus saja thu, hanya usulan. Salam blogger.

Berapa Gajian pertamanya Mas ?

sudah lupa, hahah yg jelas lumayan lah buat tambahan jajan