Day 2 #30DayWritingChallenge

Day 2 #30DayWritingChallenge

Write about the things or activities that make you happy



Hal atau aktivitas yang membuat senang bagi setiap orang kemungkinan tidak akan jauh dari hobi. Saya memiliki hobi seperti orang pada umumnya, main game, main bola ataupu nonton pertandingan bola, membaca, pergi ke pantai, dan juga menulis. Tapi jika saya diminta untuk hanya memilih satu saja aktivitas yang paling membuat saya senang, pergi ke pantai adalah pilihan paling atas.

Pagi, Siang, Malam, semua waktu sudah saya rasakan ketika berada di pantai. Menurutku pagi adalah waktu paling menyenangkan untuk berada di pantai. Tepatnya sebelum matahari terbit atau bisa dibilang nunggu sunrise. Perubahan suhu dari dingin ke hangat waktu pagi hari membuat saya selalu menyukai pantai. 

Pantai terjauh yang pernah saya kunjungi ya jelas di Qingdao. Hidup di kota pesisir adalah suatu hal yang akan saya ingat kapanpun. Pemandangan pantai dengan beberapa orang yang memancing, gedung tinggi, serta landmark kota yang iconic sungguh membuat saya merindukan kota tersebut. 

Pantai juga yang membuat saya senang berada di Jogja. Sudah tidak perlu ditanyakan lagi berapa banyak pantai yang ada di Jogja, sepanjang garis pantai Gunungkidul saja diperikarakan ada 102 pantai. Mungkin saya baru mengunjungi belasan dari seratus dua pantai tersebut. Selain Gunungkidul, ada juga pantai di Bantul seperti parangtritis, namun saya kurang begitu suka. Intinya kalau ada teman yang ingin saya guide untuk menikmati Jogja, pasti akan saya bawa ke Gunungkidul. 

Kegiatan di pantai, apapun itu selalu saya nikmati. Tapi paling nikmat sih tiduran di pinggir pantai waktu pagi hari. Angin semilir, aroma air laut, serta suara deburan ombak yang sedikit terganggu karena suara perut. Saat itulah indomie goreng memainkan peran utamanya. 
Load comments